Selasa, 03 Januari 2012

3112 akhirnya mati juga!

baru kemarin malem bahas kucing sama papa :

"gar kucing kampung tu predatornya apa ya? sekarang makin banyak kucing berkeliaran dimana-mana, kayaknya populasinya bakal terus nambah ya"

baru pertama denger pertanyaan kayak gitu. tapi bikin kepikiran, emang ada yg mau mangsa kucing kampung? anjing? anjing kampung? setahu saya, di dunia maya pun nggak ada anjing sampe makan kucing, yg ada anjing makan makanan kucing. terus apa? ular? elang? serigala? panda? siput? (?)


apalagi kucing haram dimakan. dalam syariat juga sepertinya jual beli kucing itu sebetulnya diharamkan. jadi semakin sedikit faktor pendukung seekor kucing untuk bisa mati.

saya lantas mencoba mengingat, dan ternyata memang, selama hidup saya, saya belum pernah melihat seekorpun kucing mati. baik langsung atau nggak. baik di dunia nyata atau di dimensi maya (kecuali di game cat-a-pult). kalo gajah -walaupun pasti kelihatan- maklum kalo gak pernah liat dia mati. tapi kucing, yg notabene keberadaannya pasaran nggak perlu repot mencari, kenapaaa? saya sudah puas melihat cicak, tikus, ayam, ular, ato garangan (yg nyaris sama pasarannya) mati. tapi kenapa kucing nggak? 
apakah benar kucing bernyawa sembilan!!?

awalnya nyaris YA, tapi hari ini saya melihat dengan mata kepala sendiri bahwa 
KUCING BISA MATI!


tepatnya di jalan kecipir raya, sekitar pukul 17 sore tadi saat sedang naik motor. saya melihat seekor kucing  sudah tergeletak tak bernyawa di atas kotak paving tengah jalan. sepertinya kucing itu cuma terlindas oleh motor karena kepalanya masih utuh, hanya saja berlumuran darah di sekitar telinga dan leher dan sepertinya.. masih segar. sekian. sedikit puas.

#terspam tidak sempurna sembari mendoakan arwahnya ke surga